Pages

Sabtu, 21 Juli 2012

"PILIHAN"


Untuk anda yang mungkin sedang galau atau putus asa. Silahkan hapus air mata anda, tarik nafas panjang tenangkan fikiran anda. Mari kita bercerita.
            Kita cerita tentang pilihan, hidup adalah sebuah pilihan. Siapa saja berhak memilih, bukan hanya saya atau anda tapi ”kita”. Karna musatahil kita hidup tanpa suatu pilihan. Pilih dan memilih mungkin terdengar kejam karena pastinya meninggalkan salah satu yang tidak dipilih. Dengan memilih kita tau tujuan hidup kita. Jangan pernah ragu untuk memilih karena takut akan salah. Namun biarkanlah salah atau benar menjadi sebuah hasil atas keputusan dengan pilihan kita. Dalam pikiran saya, saya selalu menganggap hidup itu sederhana karena hidup itu memang sederhana. Saya termasuk orang yang percaya pada kekuatan pikiran. Maksud saya, itu tergantung mindset. Saya sepakat bahwa hidup akan simple ketika kita menganggapnya simple, begitu juga sebaliknya, mumet saat dipandang mumet, jadi nikmati saja. Sederhananya itu tergantung sudut pandang. Maka dari itu semua penuh pertimbangan untuk menentukan pilihan hidup anda. Jadi jangan pernah putus asa ketika anda kehilangan pekerjaan, kesempatan untuk berkarier, tidak punya pacar atau bahkan putus cinta.
            Kita semua pernah merasakan yang namanya terpilih dan mememilih. Semuanya tentu ingin menjadi hal yang paling utama karena siapapun tidak ingin disaingi dan hanya menjadi pilihan kedua. Namun ketika anda merasa tersingkir karna tidak terpilih dalam sesuatu hal tertentu, baik itu dalam pekerjaan, karier, atau dalam urusan asmara cinta anda yang menjadikan anda hanya sebatas pilihan oleh kehilafan pasangan anda. Cepatlah sadar diri, dan menerima kenyataan mungkin anda bukanlah yang terbaik. Mungkin jika saja anda terpilih belum tentu anda merasa baik. Ketika kita merasa gagal atau kecewa dengan suatu keputusan, ok anda tidak terpilih tapi bukan berarti hidup anda harus berakhir. Bahkan sebaliknya anda berhak memilih hidup anda, harus kemana?? dan kehidupan bagaimana yang baik untuk anda selanjutnya. Semua tergantung bagaimana kita menghargai diri sendiri, dan kehidupan kita masing-masing.
            Terlepas dari siapa diri kita yang berpijak di muka bumi ini, kita adalah manusia sama yang memeliki potensi dangan kelebihan dan kekurangan masing-masing yang membedakan hanya kesempatan. Jangan pernah merasa kecil karena tidak menjadi pilihan utama. Tapi tidak perlu menunggu untuk menjadi pilihan kedua. Bahkan itu adalah hal yang menyedihkan bagi saya pribadi jika harus menjadi pilihan kedua. Seperti yang dikatakan pepatah ”tidak ada akar rotan pun jadi”, karena biasanya pilihan kedua adalah pilihan yang berdasarkan kekecewaan pada pilihan utama. Mungkin saja anda layak menjadi hal yang lebih bukan sebagai pilihan kedua. Mungkin ini terlihat dari egois saya memangdang suatu arti tentang kehidupan. Kesanya terlalu percaya diri, Tapi saya tetap yakin bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin.
            Balik lagi pada pemikiran masing-masing. Sesungguhnya kita semua berhak memilih dan punya pilihan. Tapi bukan hidup yang memilih anda, melainkan anda yang memilih kehidupan yang layak untuk anda. Setiap orang punya takdir yang telah diatur, tapi kita juga bisa merubah nasib yang ada ditangan masing-masing. Pilihlah tujuan hidup anda, dengan demikian anda tau pilihan terbaik bagi anda.
Always on.. move on.. ”karena diri ini layak menjadi yang terbaik”
Terinspirasi oleh film fantastic 4.

2 komentar :

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

 

Blogger news

Sedikit banyak bercerita bukan berarti membuka diri dan lebih banyak diam bukan juga berarti ank muda yang sedang mencari perhatian. namun lebih memahami arti dari hidup, mengerti apa mau diri ini, dan bercerita dalam batin tentang apa sebenarnya perjalanan hidup..

Blogroll

About

http://youtu.be/PaYHnvaSu4I