Pages

Selasa, 04 September 2012

FILOSOFI ICE CREAM by FJL


Sekitar tiga hari yang lalu saya di hantui rasa bosan yang amat membosankan meskipun sebenarnya siamat tidak terlalu membosankan malam itu. Galau yang terasa cukup dalam karena melupakan acara OVJ yang biasa saya saksikan sambil nyantai dengan disuguhkan adegan atau tingkah konyol mereka. Tapi kali ini saya tidak ingin membicarakan mreka. Iyah tepat tiga hari yang lalu untuk menghilangkan rasa gundah saya ngobrol dengan seorang wanitasebut saja dia “jagoan” karena dia yang sering menyebutnya jagoan. Walau sebenarnya dia gak sejago seorang jagoan. Karena gak ada jagoan yang menghindar dari kenyataanya. Aku sendiri lebih suka menyebutnya doraemon. Hheee..
Jadi malam itu tepat sekitar pukul 00.25 obrolan kami sedikit meruncing dan tegang karena sedikit masalah. Dan saat suasana benar-benar tegang aku menceritakan padanya sedikit filosofi tentang es crim sekedar mencairkan suasana. Aku mengatakan padanya bahwa es crim itu seperti cinta,, mengapa?? Karena semua orang tau bahwa es krim itu manis sama seperti cinta. Jangan pernah lawan ego anda untuk mengatakanya tidak karena hanya orang galau yang mengatakan demikian.. Es crim sekarang bermacam-macam unit berwarna-warni menggiurkan dengan beragam rasa. Kkemudian hadirlah seseorang di hadapan anda mngenalkan sebuah es crim pada anda berwarna merah, putih dan hijau dengan penyajian yang unik. Dengan luar kepala orang gila saja tau es crim itu rasanya manis, akan tetapi dengan penyajian yang unik dan anda baru pertama melihat seperti yang dihidangkan di depan anda saat itu pasti muncul keinginan untuk mencoba atas dasar rasa penasaran terhadap es crim tersebut. Karena belum tentu warna hijau pada es crim tersebut rasa pandan, yang berwarna putih itu belum tentu rasa vanila dan mungkin juga warna merahnya bukan stobery bukan.
Entah apa yang ada dalam fikiran si jagoan tadi lantas dia menolak mentah-mentah tentang filosofi saya tersebut. Ia mengatakan ”cinta itu perasaan dan perasaan gak bisa di coba-coba karena pastinya bisa menjadi menyakitkan”.hal yang pertama ok keberatan dia di terima, mungkin saat itu dia memang gak lagi kreatif hingga tidak bersahabat untuk menerima pendapat dari orang lain. Maklumlah jagoan mana ada yang berfikir tentang cinta sampai kesana terlebih memikirkan filosofi yang begitu eksotis seperti itu.
Memang cinta gak bisa di coba-coba, tetapi perhatikan apa kita bisa tau kapan cinta itu datang. Bahkan disaat seseorang yang begitu membenci seseorang bisa menjadikan rasa bencinta menjadi cinta. Sifat, pribadi dan kelakuan bisa dirubah lalu mengapa tidak dengan perasaan. Mungkin dengan kata coba-coba tadi jagoan itu menganggapnya sedikit gak etis. Tapi coba ganti kata coba-coba itu menjadi sebuang peluang untuk memberikan kesempatan. Cinta itu gak bisa hadirnya tiba-tiba hanya saja dia butuh waktu untuk mengahdirkan rasa semuanya. Lantas apa salah dengan filosofi saya tadi??. Mengapa saya mengatakan cinta itu seperti es crim, kenapa tidak seperrti semangka atau yang lainya. Eskrim itu dingin, manis dan lezat meskipun dia cair rasa manisnya gak akan pernah hilang. Sama seperti cinta siapapun mau cerita cintanya manis dan berusaha untuk membuatnya semanis mungkin. Jika ada pun yang pernah kecewa oleh cinta cobalah lihat kembali dengan akal sehat anda dan dengan sikap dewasa anda atas kenangan yang pernah anda jalin saat bersama. Tentang kesabaran, kasih sayang yang terjalin dan tiap-tiap pengorbanan pasti masih tersirat meskipun telah berakhir. Dan hal itu pula yang telah membawa kita semua pada titik kedewasaan sekarang untuk menyikapi tiap-tiap masalah.
Jauh beda jika tadi kita anggap cinta itu seperti semangka, semua orng galau sangat setuju menganggapnya demikian. Semangka manisnya di dalam dan terlihat kokoh dari luar. Tetapi ketika di campakkan mudah pecah dan hancur berserakan, Dengan demikian semua orang bisa semudah itu meluapkan kekecewaan. Cukup dengan mencampakanya dan perasaan itu akan hancur musnah begitu saja. Tentu saja perasaan tidak semudah itu untuk di musnahkan.

KEHIDUPAN ITU SEBUAH CERITA DARI KENYATAAN, BUKAN NOVEL ATAU FILM FTV.

           Tidak sampai di perkara es crim atau semangka tadi, jagoan yang saya sebutkan tadi juga menitipkan pesan pada saya. Dia bilang kalau kehidupan itu bukan cerita Novel atau film FTV ( karena kebetulan saya hobi menulis jadi saya suka membaca dan menonton) terdengar sedikit menyindir sih tapi sekali lagi gak pengaruh buat anak muda yang disini mungkin ia menganggap saya terlalu membawa apa yang saya baca dan saya lihat dalam kehidupan). Sebenarnya sedikit kaget dan bingung untuk mengatakan sesuatu, terdengar cetus dan pedas. Dalam diri pribadi aku menilai kehidupan lebih dari sebuah arti dari cerita novel atau film FTV. Kehidupan yang aku jalani lebih dari semua yang ia katakan, ya.. dia benar kehidupan itu bukan hanya tentang perasaan, tapi tentang perjuangan, kerja keras. Bicara tentang kehidupan bukanya semua urusan Tuhan. Masalah perjuangan dan kerja keras hanya diri sendiri yang tau, dan bukan hak orang lain buat menyadarkan. Serta pada kenyataanya kehidupan adalah sebuah pelajaran. Belajar dari apa yang kita alami hari ini, apa yang kita lihat hari ini, apa yang kita baca hari ini untuk menjadi salah satu langkah baik menuju kedepan. Aku sendiri lebih suka menyebut semuanya dengan cerita, dan dunia ini adalah panggung sandiwaranya. Semua aku lihat, aku rasakan akan aku maknai karena buat seorang yang dewasa adalah mengerti yang orang rasakan dan terus berusaha menjadi yang bermanfaat bagi orang lain. Pada intinya semua yang jagoan itu gambarkan pada hidup saya adalah kesalahan besar. Memang saya hobi baca novel tapi sayangnya saya gak suka film FTV seperti yang ia katakan. Hhheee jagoan..

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

 

Blogger news

Sedikit banyak bercerita bukan berarti membuka diri dan lebih banyak diam bukan juga berarti ank muda yang sedang mencari perhatian. namun lebih memahami arti dari hidup, mengerti apa mau diri ini, dan bercerita dalam batin tentang apa sebenarnya perjalanan hidup..

Blogroll

About

http://youtu.be/PaYHnvaSu4I