Pages

Sabtu, 10 November 2012

GALAU ITU BERHASIL


Heeii.. Buat yang mungkin sedang galau, sore ini saya sedikit berbagi tentang galau. Saya tidak akan tanyakan pada anda yang galau ”mengapa”. Mengapa anda bisa galau?? Dan saya tidak,, meskipun saya kelihatan galau (wakakaka sedikit menyudutkan yang galau). Ada apa ternyata dibalik seorang yang galau dan tidak galau??. Mungkin pertanyaan ini jarang kita sadari.

Pertama saya akan membahas penyebab Galau mungkin buat para Galauvers perasaan semacam ini biasa terjadi, dan wajar karena kondisi keadaan dapat berubah-ubah. Dan pada umumnya titik galau terbesar adalah ketika anda patah hati baik itu putus cinta, bertengakar dengan pasangan, atau perasaan lain yang tidak mengenakkan menyangkut hubungan asmara anda yang mengecewakan. Namun tahukah anda bila menyadari Galau itu Berhasil, Berhasil dalam hal tertentu. Jika anda yang lagi galau dan tidak mengetahui bahwa galau itu berhasil tentu anda ingin membuktikan atas hal yang saya katakan tersebut dan tentu anda ingin tahu dan setiap orng ingin merasakan berhasil bukan??. Ok hal yang pertama harus anda hindari adalah tinggalkan kebiasaan anda ketika galau. Mungkin anda sering menghabiskan waktu memurung diri di kamar, berhura-hura untuk menghilangkan kesedihan, bermalas-malasan dan membiarkan anda terpuruk untuk berlarut-larut dalam kesedihan.

Saya juga pernah mengalami hal demikian, dan mungkin saat ini sedang mengalami demikian. Sampai satu hari saya mendengarkan lagu yang lembut dari adele dan saya terbuai oleh lagu lembut tersebut. Kemudian menyadarkan saya untuk apa saya larut dalam keadaan (galau) seperti ini. Dan mungkin saja seseorang yang menyakiti hati anda sekalian tidak pernah memikirkannya dan mengalaminya. Dimanapun anda yang sedang galau gundah gulana karena perasaan, pulanglah tidak perlu galau di jalanan. Makan malam yang banyak, sediakan cemilan di kamar sebagai teman anda untuk melakukan hal-hal yang membosankan. Biarkan diri anda tidur cepat malam ini, dan kemudian bangun pagi esok harinya. Mulailah hari dengan bersyukur dan berdoa pada tuhan. Tidak perlu malu untuk mengeluh padanya tentang perasaan anda saat ini, memang benar dan tak terpungkiri di saat susah barulah manusia memohon pada tuhanya. Setidaknya dengan demikian kita sadar dan lebih giat lagi melakukan ibadah.

Bagi anda yang sedang bermalas-malasan karena galau, jangan berlarut dalam kesedihan berkacalah. Rapikan rambut anda, bugarkan tubuh dengan berolahraga, dan jangan enggan menyunggingkan senyum pada seseorang yang anda kenal. Tegurlah saudara anda di rumah maupun orang tua anda, jngan biarkan perubahan anda memberikan pandangan aneh pada mereka tunjukan bahwa anda ”fine”. Setelah pagi anda berjalan baik hal ini akan membawa anda menjalani waktu selanjutnya lebih baik.

Bila anda pernah membaca bahwa untuk melupakan sesuatu yang sulit anda lupakan dengan cara menyibukkan diri, itu adalah langkah yang tepat. Mulailah dengan hal-hal yang baru dengan kegiatan yang baru. Terus menyibukkan diri anda jangan biarkan anda berdiam dan membuat anda melamun untuk memikirkan hal yang tidak anda suka. Sebab ini akan mengingatkan hal yang anda ingin lupakan yang berdampak membuat anda galau. Dan hal yang perlu anda ingat, lakukan hal-hal baru dengan penuh kerendahan hati, karena itu mampu menimbulkan ketulusan yang benar-benar tulus dari dalam hati. Mengapa demikian, saya sendiri memperhatikan bila saya dalam keadaan demikian, saya berubah drastis menjadi orang yang lembut ramah. Hal ini membuktikan bahwa setiap orang yang disakiti atau kecewa cenderung menyembunyikan sesuatunya dalam segala hal yang dikerjakan dan selalu melaksanakan pekerjaan dengan perasaan (tidak perlu malu mengakui hal itu). Maka itu anda merasa lebih lembut atau melankolis. Dengan demikian kita sadar atas keadaan kita saat itu, kita benar-benar menerima kenyataan tersebut dan mungkin saja anda bukan pilihan yang tepat. Namun bukan pula anda bukan yang terbaik karena sesungguhnya setiap manusia pantas jadi yang terbaik hanya saja anda yang belum menemukan orang yang tepat.

Maka dari itu saya mengatakan GALAU itu BERHASIL, berhasil menjadikan diri anda menjadi pribadi lebih baik. Dengan hal-hal baru yang anda lakukan dan dengan menyibukkan diri anda tentu memiliki hasil yang berkualitas ketimbang murung atau berfoya-foya. Jika anda ingin menyembuhkan perasaan galau anda secara perlahan maka tak salah anda menyadari bahwa anda pantas menjadi yang terbaik maka dari itu segeralah untuk bangun dan berbenah. Jika sudah demikian maka perhatikan sekitar anda tanpa anda sadari banyak orang yang sedang memperhatikan anda dan senang dengan anda yang demikian. saya juga sedang merasakan dampaknya walau perasaan saya tidak sebaik sebelumnya J.

4 komentar :

  1. Galau ya sabar sobat hehe ... :D

    Selamat Hari Pahlawan (^,^)9

    Buat Para pemuda Indonesia. Mari belajar dari para Pahlawan Indonesia.

    @Salam Kenal

    [ Unimportant Notebook ]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Follow balik ya sahabat :)

      Hapus
    2. haha..
      ini dia yg saya gak ngerti mas saya udh lama punya blogg dan bermacam2..
      cara folow baliknya gimana..
      jgn ketawa ya mas ya.. HAHAHAHA

      Hapus
    3. wahh mas ryn ini selain tulisanya bagus..
      juga punya blogg yang bagus..
      boleh donk saya di ajarin ilmunya mass..

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

 

Blogger news

Sedikit banyak bercerita bukan berarti membuka diri dan lebih banyak diam bukan juga berarti ank muda yang sedang mencari perhatian. namun lebih memahami arti dari hidup, mengerti apa mau diri ini, dan bercerita dalam batin tentang apa sebenarnya perjalanan hidup..

Blogroll

About

http://youtu.be/PaYHnvaSu4I