Pages

Sabtu, 22 Desember 2012

MENGAPA WANITA LEBIH MAJU DARI PADA PRIA.



Didunia wanita adalah primadonanya alam semesta diantara dua ciptaan Sang maha Esa yang sempurna, yaitu manusia wanita dikenal sebagai makhluk lembut, tulus dan penyayang. Semua terbukti setelah merka akan disebut ibu oleh anak-anaknya. Terlahir sebagai seorang wanita yang idientik dengan ibu rumah tangga bukan berarti wanita tidak memiliki kelebihan tersendiri di luar dari kodratnya tersebut. Seiring perkembanganya jaman dan memberlakukan hak-hak asasi manusia wanita mulai di perhitungkan peranya. Bahkan di dunia bisnis wanita cenderung lebih maju dari seorang pria. Mengapa?? Tentu banyak yang bertanya demikian. Apa yang menjadi sebab pesatnya kemajuan wanita dari pria??.
            Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh James Flynn, seorang ahli pengujian IQ terkenal di dunia, wanita cenderung lebih maju daripada pria jika dari kemampuan otak
.
Flynn memeriksa data dari negara-negara di Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Selandia Baru, Argentina dan Estonia dan menemukan untuk pertama kalinya dalam pengujian satu abad, bahwa angka IQ wanita terbukti lebih tinggi daripada pria. (Hingga saat ini, angka IQ yang diperoleh wanita tertinggal lima persen di belakang pria sehingga membuat beberapa peneliti menyimpulkan bahwa pria lebih pintar daripada wanita.)

Tes IQ, atau “intelligence quotient” dikembangkan pada awal abad 20. Mereka menilai ketangkasan subjek tes untuk memecahkan masalah dan memahami konsep dibandingkan dengan masyarakat pada umumnya. Tes umumnya menguji kemampuan berbahasa, kemampuan matematika, ingatan, dan kemampuan memahami bangun ruang. Nilai di atas 130 mengindikasi kecerdasan di atas rata-rata dengan nilai median sekitar 100.Meskipun kemampuan mengerjakan tugas sekaligus (multitasking) sering disalahartikan, Flynn berspekulasi bahwa tuntutan pada otak wanita ketika mereka melakukan pekerjaan dan urusan rumah tangga mungkin membantu mereka meraih angka IQ yang lebih tinggi.

Kemungkinan lainnya adalah bahwa wanita memiliki potensi yang lebih besar untuk kecerdasan — yang muncul ketika mereka diberikan kesempatan lebih banyak untuk bersaing di dunia di luar rumah.

Contoh terkecil yang kita temui dari kemajuan wanita adalah mulai maraknya media yang menerbitkan majalah khusus wanita. Hal ini di dorong dari minat wanita yang memang ingin mengetahui banyak hal. Dan tanpa terkecuali hal-hal tentang pria yang banyak di kupas rahasia pria dalam majalahnya. Berbeda dengan pria yang membeli majalah hanya untuk mencari gambar wanita seksinya atau menghayalkan barang mewah yang mungkin belum mampu untuk memilikinya.

Dan belum habis sampai disitu Sebuah penelitian yang dilakukan suatu bank investasi besar menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan di seluruh dunia yang memiliki paling tidak beberapa perempuan dalam posisi kunci di level atas, memiliki kinerja jauh lebih baik pada beberapa tahun terakhir, dibanding perusahaan lain dengan dewan direksi yang semuanya terdiri dari pria. Sekali lagi hal ini menekankan dunia bahwa wanita tidak bisa di anggap remeh. Mungkin saja saat ini terjadi krisis global yang amat besar jika saja para wanita tersebut tidak pernah ada dalam posisi jabatanya sekarang.

Jika sudah begini tentu tidak ada lagi batasan serta alasan untuk melarang wanita terus berkarya. Saya fikir yang cenderung menggunakan otaknya adalah pria dan ternyata wanita adalah mkhluk yang banyak belajar demi kemajuanya. Tentu ini satu sentilan pedas untuk kaum pria yang jarang menggunakan otaknya untuk menyadari hal-hal tentang wanita bukan hanya James Flynn saja yang melakukan penelitian terhadap wanita bahkan saat ini masih banyak peneliti yang melakukan riset tentang kemajuan wanita untuk dicari tahu dan dikembangkan. Apabila kemajuan ini berlanjut, bisa saja 5 atau 10 tahun akan datang diberlakukan untuk kau pria mulai memakai daster. Hahaha get ready boys..

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

 

Blogger news

Sedikit banyak bercerita bukan berarti membuka diri dan lebih banyak diam bukan juga berarti ank muda yang sedang mencari perhatian. namun lebih memahami arti dari hidup, mengerti apa mau diri ini, dan bercerita dalam batin tentang apa sebenarnya perjalanan hidup..

Blogroll

About

http://youtu.be/PaYHnvaSu4I